Kendo, Aikido, martial art related

Saturday, April 2, 2011

Latihan Bersama Sensei Amir Machmud

9:09 AM Posted by author No comments
Pada akhir bulan Maret ini, Aikido Solo mengundang seorang sensei dari Jakarta untuk latihan bersama. Latihan bersama diadakan hari sabtu – minggu, 26-27 Maret 2011, bertempat di aula radio PTPN Solo. Sensei yang diundang adalah sensei Amir Machmud, yang menyandang tingkat Dan 4 aikido. Sensei Amir adalah sensei pengajar di dojo Kiku no Hana, Jakarta. Dojo Kiku adalah dojo tempatku berlatih saat aku masih bekerja di Jakarta.Sensei Amir diundang oleh sensei Gustav, Dan 2, salah satu sensei Aikido Solo. Latihan hari sabtu sesi pertama dimulai pukul 09.00-11.00, dipimpin oleh sensei Alan, Dan 3, sensei senior di Aikido Solo. Sesi kedua, dimulai pukul 12.30-14.30, dipimpin oleh sensei Amir.

Sebenarnya pengin banget ikut latihan hari sabtu, apa daya, hari sabtu adalah hari kerja, jadi yaa..harus masuk kerja dulu donk. Pulang kerja, langsung meluncur dari Jogja ke Solo. Perkiraan sampai di solo jam 14.00, jadi masih lumayan lah bisa melihat latihan sebentar. Sepanjang perjalanan lancar, tapi setelah memasuki kota Solo, ternyata oh ternyata, ada kemacetan di Jl. Slamet Riyadi yang entah karena apa, dari situ ke dojo yang harusnya 10 menit, jadi harus ditempuh 30 menit lebih, weew..


Sampai di dojo jam 3 sore lebih, untung latihan masih ada, jadi masih bisa ketemu sensei dan teman – teman. Setelah latihan selesai, bersama sensei Gustav, mengantar sensei Amir check in di hotel. Setelah beristirahat sejenak, dilanjutkan dengan acara yang ditunggu-tunggu, selain latihan tentunya, makaaann, ahahhaha… \(^o^)/ . Bersama sensei Gustav dan keluarga, dan beberapa teman aikido solo, kami makan malam di restoran Roso Miroso. Tempatnya nyaman, masakannnya juga enak, tapi kalo harganya aku kurang tau, hehehe… ^^. Selesai makan, sensei dan teman – teman masih lanjut acara kuliner, but I have to go home, soalnya dah jam 8 lebih, kuliner selanjutnya paling tidak pasti sampai jam 10an, klo ikut takutnya besok kesiangan dan ga bisa ikut latihan deh, hehe..


Latihan hari minggu dimulai di waktu yang sama dengan hari sabtu, diadakan 2 sesi. Latihan banyak menekankan ke latihan basic, untuk memperkuat dasar teknik yang dimiliki. Misalnya latihan shiko, ukemi, jigotai, dll. Teknik yang diajarkan juga teknik dasar, seperti irimi, shihonage, kotegaeshi, dan bukan teknik yang fancy atau teknik untuk advance. Diakhir latihan, sensei memberi kesempatan kepada peserta latihan untuk request teknik yang ingin dilatih, dan untuk penutup, diajarkan teknik ninin-gake shihonage. Selesai latihan, tentu tidak ketinggalan foto – foto bersama semua peserta, dan latihan pun selesai. Terima kasih untuk sensei Amir yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk datang, dan kepada sensei Alan dan sensei Gustav sebagai tuan rumah dari latihan bersama ini. Ditunggu event latihan berikutnya yaa..


0 comments:

Post a Comment