Kendo, Aikido, martial art related

Tuesday, March 22, 2011

Kunjungan Teman – teman Kendo Jakarta dan Surabaya

9:33 PM Posted by author No comments
Awal Maret 2011, Kendo Jogja kedatangan tamu dari Jakarta dan Surabaya. Dari Jakarta, diantaranya ada Kojima sensei, seorang kendoka asli dari Jepang, kepribadiannya yang baik dan ramah, dan kemampuan kendo yang mantaps, menjadi perpaduan luar biasa yang jarang-jarang ditemukan. Selain itu ada yola dan riri, keduanya adalah ibu dokter yang benar – benar pecinta kendo. Dari Surabaya ada mas Rofieq, belom terlalu kenal saya, tapi yang jelas orangnya baik ko, bener, lalu ada mas Iman, dengan perawakannya yang membuat orang tidak akan mengira kalau dia adalah kendoka, dan mbak July, yang..saya belom terlalu kenal juga, maap ya mbak, hehe.


Latihan pertama dilakukan hari sabtu sore bertempat di depan auditorium FK UGM, suasananya ramai, dihadiri juga oleh sensei kendo Jogja, yaitu Hidaka Sensei. Sensei yang murah senyum, yang bahkan saat keiko, dibalik men nya masih bisa terlihat senyumnya yang menawan, hahaha..Singkat kata, latihannya seru dan menyenangkan, seru karena setelah latihan kihon, dilanjutkan dengan team match dengan anggota team yang dipilih secara acak. Shiai berlangsung seru, sayang, aku dan timku kalah.. :’( walau tipis sih. Selesai latihan, tentu saja dilanjut dengan acara favorit, makan – makaann…Setelah melalui diskusi yang serius-serius gimanaa gitu, akhirnya kita semua makan-makan di Restoran S di dekat pertigaan Janti. Makan-makan yang tentunya enak, la wong ditraktir,hehe. Setelah makan, lanjut foto-foto, dan pindah tempat buat kongkow-kongkow sampai pagiii..


Latihan kedua hari minggu sore, masih di tempat yang sama. Peserta agak berkurang sih, tapi tetap lumayan ramai lah. Hidaka sensei tidak bisa hadir, tapi tidak mengurangi serunya latihan. Banyak koreksi didapat dari dua hari latian ini, antara lain postur saya yang ternyata masih sering membungkuk ke depan, dan gerakan kaki kiri yang masih sering tertinggal.Selesai latihan, para tamu bersiap-siap pulang. Terima kasih buat temen-temen yang mau jauh-jauh datang ke Jogja, semoga di lain waktu, Jogja bisa membalas kunjungan teman-teman. Lets be a big happy family of Kendo :)




0 comments:

Post a Comment