Kendo, Aikido, martial art related

Wednesday, May 18, 2011

Sarasehan Aikido Nusantara I ( day II )

6:52 PM Posted by author No comments
Hari kedua sarasehan diadakan di Jogja Taekwondo Center, Jogjakarta, sabtu, 23 April 2011. Sayang hari sabtu masih hari kerja, dan tentunya sebagai karyawan yang baik, ga boleh bolos doonk, hehe, dan akibatnya melewatkan sesi I dan sesi II, yang diisi oleh sensei Edu, Dan 3 YIA Jogja, dan sensei Mark :’(. Sesi III yang diisi oleh sensei Mark juga hampir ga kebagian, karena sebagai warga baru di Jogja, saya harus muter-muter lebih dari setengah jam untuk menemukan lokasi JTC,duuh.. >.<. Sesi III masih kebagian beberapa menit, dan materi masih berhubungan dengan restrain and removal, seru pastinya, hehe.


Sesi ke 4 atau sesi terakhir dari keseluruhan rangkaian acara sarasehan, dipimpin oleh sensei Sonny Handoko, Dan 2 dari Aikido Kobayashi Jogja. Materi latihan antara lain adalah bagaimana me-lead intention dari penyerang/uke, sehingga kita bisa mengantisipasi/harmonizing dengan uke. Saat latihan, nage berdiri membelakangi tembok untuk mensimulasikan posisi terjepit, dan berlatih untuk keluar dari posisi tersebut. Tidak mudah tentunya, tapi semua peserta berlatih dengan antusias sampai acara selesai.


Akhirnya keseluruhan rangkaian acara sarasehan selesai dilaksanakan dengan lancar. Semua teman-teman aikidoka berlatih dengan serius tanpa terkotak-kotak oleh perbedaan organisasi masing-masing. Semoga kebersamaan dan persatuan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, karena semua aikidoka, secara tidak langsung adalah murid dari O’sensei, sehingga tidak semestinya tercerai berai karena perbedaan organisasi ataupun teknik. Demikian sedikit tulisan dari seorang pemula, jika ada kekeliruan atau kesalahan, mohon dimaafkan, terima kasih.. ^^.

fin.


0 comments:

Post a Comment