Kendo, Aikido, martial art related

Monday, October 3, 2011

Jakarta Japan Matsuri Kendo Tournament 2011 (part II)

3:23 PM Posted by author , , , , , 3 comments



Untuk undian peserta, baru ditunjukkan pada hari H turnamen, jadi sebelumnya, peserta belum tahu akan berhadapan dengan siapa saja. Setelah ganti baju dan pemanasan, segera deh menuju ke court pertandingan untuk melihat bagan pertandingan, sambil harap-harap cemas, semoga aja ketemunya sama peserta yang selevel ato beda levelnya tidak terlalu jauh, jadi bisa ada kesempatan menang gitu. Sayangnya hasil undian berkata lain :’(, di pertandingan pertama langsung ketemu dengan senior yang sudah jauh lebih berpengalaman..apa mau dikata, yang penting berusaha yang terbaik sajaa.. Saat shiai, logika umum masih belum terbantahkan, bahwa yang lebih banyak pengalaman itu biasanya lebih baik dan lebih unggul, akibatnya, shiai selesai dalam waktu beberapa puluh detik dengan skor 2-0.. T_T. Sayang sekaliii, tapi itulah divisi yudansha, penuh dengan kendoka berilmu tinggi dan superr sekalii..hehehe. 

Ok, lupakan saja yang telah berlalu, tidak perlu diratapi dan ditangisi J, saatnya ke pertandingan berikutnya yaitu team match. Karena peserta dari Jogja hanya 2 orang, dan tidak bisa membentuk 1 tim sendiri, maka diikutkan ke team yang lain. Segera melihat ke bagan pertandingan untuk melihat tergabung di tim mana, tapi setelah dicari-cari, ko ga nemu namaku yaa? Wah, alamat ga bisa ikut team match nih, masa sih datang jauh-jauh Cuma tanding 1x? Belum menyerah, setelah tanya sana sini, ini itu, akhirnya ketemu tim dari Bandung yang masih kekurangan peserta, gabung deh, horayy. :D. 

Di pertandingan team match, aku menjadi anggota ketiga (chuuken), ketemu dengan orang yang sama yang mengalahkanku waktu matsuri tahun kemarin, saat masih di divisi kyu, saatnya rematch!! Saat shiai, dibumbui dengan adegan kesangkut hakama sampai jatuh segala..hadeeh..dan hasilnya adalah draw 1-1, lumayan lah peningkatan, dari kalah menjadi draw, hehe. Sayang secara skor keseluruhan, timku kalah, jadi ya sampai disini saja turnamen tahun ini. Turnamen berlanjut dengan pertandingan-pertandingan seru berikutnya, yang menguras emosi dan air mata penonton... *halah...:D. Sampai akhirnya babak final, dan berikut adalah hasil keseluruhan turnamen :

Result of Jakarta Japan Matsuri Kendo Tournament 2011.

This year, there were over 80 competitors from regional Kendo organization in Indonesia, affiliated with Indonesia Kendo Association (IKA).

Tournament Date/Time:
18 September 2011 (Sunday), 09:00 am – 01.00 pm

Venue:
Jakarta Japanese School, Main Hall. 
Bintaro Sector 9, Tangerang
Indonesia

Categories:
1. Kids Individual
2. Women's Individual
3. Men's Kyu Individual
4. Men's Dan Individual
5. 5-members Team

Result:

Kids
1st: Makoto Morisaki ( Jakarta Kenyukai) 
2nd: Atsushi Maeda (Jakarta Kenyukai)
3rd: M. Yusuf Poenta (Suroboyo Kenyuukai)

juara divisi anak-anak

Women Individual 
1st: Fiddina Mediola (Yogyakarta Kendo Association)
2nd: Fifi Afifa Andy (Jakarta Kendo Association)
3rd: Fika Firlianty (Jakarta Kendo Association)

*maaf ga ada fotonya, bisa ditanyakan ke fotografer yang bersangkutan...

Men’s Kyu Individual
1st: Benny Indra (Malang)
2nd: Valentinus Prasetya (Bandung Kendo Federation)
3rd: Aditya Iman (Suroboyo Kenyuukai)

Kyu level champion..


Men’s Dan Individual
1st: Pandu Tresnalaga (Jakarta Kendo Association)
2nd: Mokok Heri Wahyudi (Suroboyo Kenyuukai)
3rd: Novan (Bandung Kendo Federation)

The Champs

5-members Team
1st: JKA Team A
2nd: JKA Team B
3rd: SBY Team

Setelah turnamen selesai, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan godou keiko (keiko bersama/gabungan). Turnamen yang seru, menambah pengalaman, menambah teman dan menyambung silaturohmi. Terus berlatih dan sampai jumpa di turnamen berikutnyaa.. \(^o^ \)
Oh ya, eniwey buswey, walau cuma berdua, tapi alhamdulilah Jogja bisa membawa pulang medalii.. :D


3 comments:

  1. bagus nich infonya. mampir ya http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/2012/01/sewa-ruang-kantor-jakarta-murah.html

    ReplyDelete
  2. Udah lama banget pengen ikut kendo tapi di bogor blm ada dojo nya huhuhu

    ReplyDelete